Manusia Cinta Dan Kasih


Seperti sudah saya bahas pada sebelumnya bahwa manusia adalah makhluk yang diciptakan Tuhan paling istimewa karena satu-satunya makhluk yang memiliki akal budi dan bisa menguasai seluruh isi bumi. Manusia itu sendiri bersifat sosial, artinya manusia tidak bisa hidup sendiri dan selalu memiliki ketergantungan terhadap sesamanya.

            Cinta Kasih, 2 kata yang sering kita dengar dan sudah tidak asing lagi bagi kehidupan manusia. Semua manusia tidak luput dari yang namanya cinta kasih, setiap manusia membutuhkan cinta kasih, hanya saja belum tentu semua manusia mengerti arti dan tujuan dari cinta kasih itu sendiri. Cinta Kasih itu menurut saya suatu kesatuan kata dari Cinta yang merupakan Rasa sayang yang begitu besar seseorang kepada orang lain, sedangkan Kasih, adalah sikap untuk mengasihi, mencintai orang lain tanpa terbebani apapun dan dengan tulus dan ikhlas.

            Cinta merupakan kata tertinggi dalam level hubungan asmara seseorang. Pertama itu mungkin masih merasa suka, lalu kedua jatuh cinta, ketiga sayang, dan keempat adalah rasa cinta yang sangat dalam. Setiap orang bisa mengartikan kata cinta itu sendiri dengan kata-katanya sendiri, namun pada dasarnya itu cinta itu bersifat murni dan suci.

            Cinta Kasih, kenapa semua orang membutuhkan cinta kasih? Bisa kita lihat di sekitar kita, manusia yang memiliki cinta kasih terhadap sesamanya, hidupnya akan selalu bergembira dan jarang kita temukan bahwa ia akan memiliki banyak musuh, sedangkan manusia yang tidak memiliki cinta kasih, akan menjadi kasar, sering memberontak dan lebih suka mencari musuh daripada mencari teman. Itu sebabnya mengapa manusia dan cinta kasih itu saling berpengaruh. Cinta kasih itu sendiri bukan hanya untuk sepasang kekasih yang saling mencintai, cinta kasih itu juga bisa diwujudkan melalui pertemanan, persahabatan, keluarga maupun lingkungan. Dari sekitar kita itu sendiri yang akhirnya akan menimbulkan efek yang terlihat jelas.

            Bisa kita lihat seperti pada contoh sepasang kekasih yang saling sayang, jika mereka berdua memiliki rasa sayang dan cinta kasih, apapun masalah yang menimpa mereka dapat dengan segera hilang, lain jika sepasang kekasih yang hanya memiliki rasa sayang namun tidak memiliki cinta kasih, masalah datang, malah mereka berdebat hingga akhirnya menjauh. Karena kepercayaan juga termasuk dalam unsur cinta kasih.

            Cinta kasih yang murni adalah seperti Tuhan kita yang merelakan diriNya mati untuk menebus dosa umat manusia, dan itulah unsur rela berkorban yang paling murni dan besar yang dilakukan Tuhan karena Dia sangat mencintai Manusia dengan cinta kasih yang amat besar.

            Pada intinya, Manusia tanpa cinta kasih, tidak akan hidup tentram dan damai, apabila manusia memiliki cinta kasih, maka kedamaian dan kenyamanan hidup tentu akan dia terima dan ia jalankan.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.