Penelitian Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Provider Telekomunikasi


Untuk BAB 1 dan BAB 2, Silahkan Klik Disini.

BAB III
Penelitian

     Penelitian yang kami lakukan dengan menanyakan langsung kepada sample yang telah kami tunjuk sebanyak 20 orang mahasiswa yang berdomisili diberbagai wilayah Jabodetabek. Berikut adalah hasil dari kuisinoner yang berhasil didapatkan :


Tingkat kepuasan konsumen diukur melalui harga untuk mendapatkan layanan, ketersediaan layanan ditempat mereka, kestabilan layanan serta kecepatan dalam menggunakan layanan itu sendiri.


BAB IV
Kesimpulan

Kesimpulan yang didapat adalah mahasiswa dengan range usia 19-24 tahun menggunakan Provider yang berbeda – beda sesuai kebutuhannya. Pengguna provider terbanyak dari Sample yang didapat adalah provider Three dengan jenis layanan Volume Based dengan waktu sering akses 18.00-24.00. Tingkat kepuasan mereka pun sangat puas. Berdasarkan keterangan yang diperoleh, tingkat kepuasanya juga memiliki parameter tersendiri. Konsumen dapat menilai dengan tingkat kepuasan mereka berdasarkan pelayanan yang diberikan oleh provider dalam memberikan jasa pelayanannya seperti harga yang terjangkau, kestabilan layanan, serta ketersediaan jaringan didaerah lain yang sering mereka kunjungi.
Dari hasil penelitian tersebut juga diperoleh bahwa generasi muda sekarang lebih banyak tertarik menggunakan smartphone mereka dalam menemani kesehariannya dan didominasi oleh platform Android. Berdasarkan tingkat kepuasan tersebut dapat tergambarkan bahwa layanan telekomunikasi di Indonesia sudah cukup baik dari segi pelayanan terhadap konsumen mereka. Dengan demikian provider tetap harus meningkatkan layanan mereka dan menyediakan ketersediaan teknologi agar tidak tertinggal oleh teknologi telekomunikasi negara lainnya.


Kuisioner
Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Provider Indonesia

Nama Lengkap : _________________________________________________
Jenis Kelamin :  □ Laki-Laki □ Perempuan
Usia : _________________________________________________
Status Pekerjaan : □ Pelajar atau Mahasiswa/i
 □ Karyawan
 □ Lain – lain
*Jika kuliah
Jenjang / Jurusan : _________________________________________________
Alamat : _________________________________________________
Perangkat / device : □ Komputer Desktop atau Laptop □ Smartphone
Sistem Operasi : □ Microsoft Windows (xp, Vista, 7, 8, 8.1, phone)
 □ Android
 □ Mac
 □ Linux
 □ Lain – lain
Provider : □ Telkom (speedy, Telkomsel) □ Indosat
 □ XL Axiata □ Smartfren
 □ Firstmedia □ Lain – lain
Jenis Layanan : □ Volume Based □ Speed Based
Waktu Sering Akses:□ Pukul 00.00 – 06.00
 □ Pukul 06.00 – 12.00
 □ Pukul 12.00 – 18.00
 □ Pukul 18.00 – 24.00
Tingkat Kepuasan : □ Sangat Puas □ Puas
 □ Cukup □ Tidak Puas
 □ Sangat Tidak Puas



Daftar Pustaka
1. http://id.wikipedia.org/wiki/Penyelenggara_jasa_Internet
2. http://id.wikipedia.org/wiki/Telekomunikasi



Arif Setyawan
11111145
4 KA 26

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.